Jus Daun Seledri Ala Resto Banaran

Gapura Cilacap ,- Indonesia memang kaya akan berbagai jenis kulinernya, jenis makanan maupun minuman dengan berbagai kekhasannya dapat dengan mudah dijumpai hampir diseluruh penjuru Tanah air ini.

Sebuah reso bernama Banaran di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah yang terletak di Jalan Raya Banjar-Majenang tepatnya di kawasan Mergo Kabupaten Cilacap berhasil menyuguhkan menu andalan bagi siapun yang secara kebetulan atau sengaja mampir diresto ini akan disuguhi Jus Seledri dan Jus Banaran.

Kedua minuman Jus itu kini menjadi menu andalan yang banyak diminati para pengunjung resto yang mengusung kekuatan tradisional sebagai suguhan andalannya.

“Secara tidak sengaja kami membuat jus seledri ini karena awalnya iseng aja memadukan segarnya daun seledri yang kaya dengan kandungan-kandungan yang baik untuk dikonsumsi”. Kata Ratmanto Manager Banaran Resto saat dijumpai di Resto Banaran, Sabtu (30/8/2014).

Menurutnya, berdasarkan berbagai litelatur yang ada daun seledrai sangat berguan untuk dijadikan obat yang bisa digunakan untuk meredakan batuk, penuaan dini, obat asma, baik untuk dinding lambung dan usus serta seabreg khasiat lainnya.

“Pokoknya kalau kita membaca dari berbagai sumber rujukan tentang kesehatan, daun seledri ini banyak sekali manfaatnya, makanya kami mengembangkan jus ini dan Alhamdulillah mungkin karena banyak khasiatnya, banyak juga peminatnya”. Ungkapnya.

Ratmanto menambahkan, untuk membuat jus seledri bukanlah hal yang sulit cukup menyediakan daun seledri segar dari jenis yang paling bagus, kemudian dicampur dengan jeruk nipis untuk menghilangkan rasa segak dari daun seledri menjadi segar aroma jeruk mipis tadi.

“Bahan dasarnya cukup daun seledri dengan jenruk nipis aja kemudian kami kasih racikan ala Banaran yang menjadi kunci kelejatan dari jus Seledri ala Banaran ini”. Jelasnya sedikit merahasiakan resep racikan pelezat dari jus seledri ini.

Selain menyediakan jus seledri, Resto Banaran juga memiliki jus dengan sebutan jus Bersinar, mengapa namanya bersinar?, menurut Ratmanto sang peracik jus ini, kerena setelah jadi jus ini berwarna orange memancarkan warna yang menarik menggoda selera dari kesegaranya.

“Nah kalau untuk bahan dasar jus Bersinar ini cukup dengan wortel segar tentu sudah pada tahu kalau kandungan vitamin dan mineral didalam wortel tidak diragukan lagi sangat kaya untuk menyehatkan tubuh kita”. Jelas Ratmanto meyakinkan.

Menurut Ratmanto dirinya cukup menambahkan Tomat serta mentimun untuk menambah kaya mineral dari jus bersinar ini serta racikan khusus banaran yang menjadi kunci dari kelejatan jus Bersinar ala Banaran ini.

Segar dan nikmatnya jus seledri dan jus bersinar ini dibenarkan oleh Dina (20) salah seorang pengunjung yang juga telah berlangganan jus seledri ini, setiap kali dirinya melewati kawasan Resto Banaran selalu menyempatkan mampir dan menikmatinya.

“Selalu saya mampir disini untuk menikamati jus seledri setiap hendak pergi ke Jawa tengah atau juga sebaliknya, rasanya enak dan seger selepas meminumnya”. Tutur Dina meyakinkan.
Selain Dina, sejumlah pengunjung lainnya juga membenarkan jika minuman yang menjadi andalan Resto Banaran ini benar-benar Segar dan nikmat.

Nah…Bagi anda yang kebetulan melintasi ke kawasan Mergi di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah ini, silahkan untuk mencobanya dan membuktikan nikmatnya racikan jus Seledri ala Resto Banaran tersebut. Selamat mencobanya…***Hermanto

– See more at: http://gapuraindonesia.com/usaha-produk/2014/08/30/segarnya-jus-daun-seledri-ala-resto-banaran/#sthash.JOt6CJfh.bDyujdQd.dpuf

  

ADVERTISE WITH US

Telepon : (0262) - 4890149


HP : 08122434489


sales[at]gapuraindonesia.com


CITIZEN JURNALISM

Anda dapat mengirim dan menulis berita, yang Anda temukan di lingkungan Anda ke Gapura Media. Caranya klik Disini.

MEDIA PARTNER

Kami siap mengabadikan dan mempromosikan produk atau acara Anda. Untuk selengkapnya silahkan hubungi Kami.

Our Network