IJTI Garut Berbagi

Gapura Garut ,- Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Biro Kabupaten Garut, mulai mendistribusikan bantuan dari para donatur dan dermawan dalam program “IJTI berbagi”. Program yang dirancang khusus di bulan Ramadhan ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian dan tanggung jawab para jurnalis terhadap lingkungan sekitarnya. Sedikitnya tiga orang penerima di tiga lokasi masing-masing di kecamatan Banyuresmi, Leuwigoong dan Kecamatan Kadungora. “Kami telah menyampaikan amanat dari para donatur dan dermawan yang telah menitipkan bantuannya melalui program IJTI Berbagi”. Kata Ahmad Hidayat

Ketua Panitia Pelaksana program IJTI Berbagi Ramadhan 1435 H disela-sela acara penyerahan santuan tersebut Rabu (16/7/2014). Menurut Ahmad, pihaknya telah menyesuaikan bantuan atau santuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan pihak penerima. “Jika tahun kemarin kita juga menyampaikan bantuan dalam bentuk uang tunan serta pompa air untuk keluarga tidak mampu dibanyuresmi, untuk tahun ini lebih pada bingkisan kebutuhan lebaran termasuk sarung atau kain mukena serta uang tunai”. Jelasnya.

Penerima yang pertama dikecamatan banturesmi, IJTI berbagi mendatangi sebuah rumah bilik bambu yang duhuni tiga orang janda jompo yang hidup hanya mengandalkan belas kasihan orang, selain ketiganya sudah tua dan sakit-sakitan, juga sudah tidak memiliki keluarga lagi. “Ini penerima manfaat dari program IJTI berbagi yang pertama, ketiga nenek tua ini tahun kemarin juga memperoleh santuan dan tahun sekarang juga masih menerimanya”.Imbuh Ahmad.

Sementara itu, penerima berikutnya adalah seorang bocah penderita tumor dibagian tengorokan sehingga bertahun tahun harus menderita menahan sakit. Kemudian titik yang ketiga santunan disampaikan kepada seorang warga kecamatan Kadungora seorang pria berusia 50 tahun yang tinggal digubug sempit dalam keadaan sakit struk dan lumpuh, sehingga tidak bisa lagi menafakahi hidupnya kecuali dari pemberian orang lain.

Penyerahan santunan ditiga lokasi tersebut secara langsung disampaikan oleh para jurnalis televisi kabupaten Garut serta turut hadir menyerahkan santunan tersebut Kepala Dinas Sumber Daya Air dan pertambangan (SDAP) Kabupaten Garut H. Uu Saepudin. “Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap program temen-teman dari IJTI ini, semoga dapat membantu program pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat”. Ungkapnya H.

Uu menambahkan dirinya berharap semakin banyak orang yang melakukan kegiatan yang sama sehingga rasa kepedulian terhadap sesama tetap utuh dan terpelihara.***Kus Kus Markuseu – See more at: http://news.gapuraindonesia.com/ijti-berbagi-mulai-salurkan-santuan-dari-para-dermawan/#sthash.u1II7CYA.mOd3sZrI.dpuf

  

ADVERTISE WITH US

Telepon : (0262) - 4890149


HP : 08122434489


sales[at]gapuraindonesia.com


CITIZEN JURNALISM

Anda dapat mengirim dan menulis berita, yang Anda temukan di lingkungan Anda ke Gapura Media. Caranya klik Disini.

MEDIA PARTNER

Kami siap mengabadikan dan mempromosikan produk atau acara Anda. Untuk selengkapnya silahkan hubungi Kami.

Our Network